Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Sepeda untuk Beli Susu Anak

Kompas.com - 23/04/2012, 14:58 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Anang Ariyanto (27), warga Pakunden, Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur, diamankan oleh anggota Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur. Anang tertangkap basah saat melakukan pencurian sepeda gunung di sebuah warnet di Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kota, Minggu (22/4/2012) sore.

Ia hampir menjadi bulan-bulanan massa sebelum akhirnya petugas datang mengamankannya. Dari pemeriksaan diketahui bahwa pria berpostur tubuh kecil itu sudah 11 kali melakukan aksinya di beberapa tempat berbeda. Kesemua aksinya dilakukan dalam jangka waktu sebulan saja.

"Dari tersangka, kami amankan 11 barang bukti. Beberapa sudah dijual, digadaikan, dan ada pula yang masih disimpan," kata Ajun Komisaris Surono, Kasubag Humas Polres Kediri Kota, Senin (23/4/2012).

Sementara tersangka Anang mengaku terpaksa melakukan aksinya karena hasil profesinya sebagai pengamen tidak mencukupi kebutuhan keluarga. Terlebih ia mempunyai anak perempuan yang masih balita. "Untuk beli susu anak saya, Mas," aku Anang saat ekspos kasus di Mapolres Kediri Kota.

Sebagian hasil curian telah ia jual di Pasar Setonobethek dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 60.000 hingga Rp 300.000 per unit. Ada pula yang ia gadaikan di Kantor Pegadaian. Kini, ia masih diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com