Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Bupati dan Wabup Mesuji Terpilih Dilantik di LP

Kompas.com - 10/04/2012, 15:25 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Lampung memastikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji terpilih akan segera dilantik, Jumat (13/4/2012) di Rutan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Lampung Peturun A.S. dihubungi Selasa (10/4/2012) mengatakan, dirinya kini tengah berada di Rutan Menggala untuk mengecek persiapan pelantikan pasangan Bupati dan Wabup Mesuji, yaitu Khamamik dan Ismail Ishak.

"Sesuai jadwal, pelantikan akan dilakukan Jumat (13/4/2012) oleh Gubernur Lampung," ujar dia. Pelantikan kepala daerah ini terpaksa dilakukan di rutan mengingat Ismail Ishak saat ini berstatus terpidana penjara satu tahun.

Pemprov Lampung sempat mengajukan permohonan pinjam tahanan ke Kementerian Hukum dan HAM agar pasangan kepala daerah ini dilantik di luar sel. Namun, permohonan itu ditolak.

Persoalan hukum itu mengakibatkan pelantikan Khamamik dan Ismail terus berlarut-larut. Padahal, keduanya telah resmi memenangkan pemilu kada di Mesuji pada September 2011 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com