Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penangguhan Deddy Sugarda Ternyata Isapan Jempol

Kompas.com - 09/04/2012, 15:18 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kabar yang diterima pihak penasehat hukum Deddy Sugarda mengenai penangguhan penahanan ternyata isapan jempol alias tidak betul. Mereka mengaku jadi korban ulah seseorang yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut diutarakan kuasa hukum Deddy Sugarda, Ferdinan Moratama Saragih, Senin (9/4). Sebelumnya, dia dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung yang menyatakan bahwa permohonan penangguhan penahanan Deddy sudah diterima.

"Ternyata tidak benar. Baru saja saya pastikan ke Polrestabes dan ternyata tidak benar bahwa ada penangguhan penahanan," kata Ferdinan.

Sebelumnya, orang yang mengaku Wakasatreskrim menyatakan bahwa penahanan Deddy bisa ditangguhkan asal ada orang penjamin berikut uang yang djaminkan. Ferdinan berencana mendatangi Mapolrestabes Bandung sore ini bersama keluarga Deddy, tapi terpaksa diurungkan.

Keterangan tersebut ternyata sesuai dengan penuturan petugas kepolisian yang menangani penahanan Deddy. Pria yang menjadi tersangka penganiayaan jaksa Sistoyo itu masih ditahan di Rutan Mapolrestabes Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com