Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Soal Lapindo, Ical Tak Mau Komentar

Kompas.com - 15/03/2012, 20:37 WIB
Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Abu Rizal Bakrie atau Ical tak mau komentar ketika ditanya kasus korban lumpur Lapindo, Sidoarjo, oleh para wartawan di Malang. Ia langsung menutup pintu mobil yang dinaikinya.

Pada Kamis (15/3/2012), korban lumpur Lapindo menggelar aksi blokir jalan raya Porong, Sidoarjo Jawa Timur. Kesal tuntutannya tidak segera dijawab, korban lumpur Lapindo membakar spanduk Partai Golkar yang terpasang di depan tanggul lumpur.

Dalam aksi tersebut, dua orang warga dari Paguyuban Warga Renokenongo Menolak Kontrak (Pagarekontrak) memanjat pohon dan tiang listrik tempat menambatkan spanduk bergambar Ical. Tali spanduk segera dipotong, lalu dibawa ke tengah jalan.

Di tengah jalan, sejumlah warga segera mengerumuni spanduk bergambar wajah Ketua Umum Partai Golkar itu, lalu membakarnya hingga habis. Saat ditanya Kompas.com, usai menghadiri Seminar yang diselenggarakan UIN Maliki Malang, soal aksi korban lumpur Lapindo yang memblokir jalan Porong, Ical hanya menjawab silahkan dibuka jalannya kalau diblokir.

"Kalau jalannya diblokir, silahkan dibuka saja," katanya singkat, sembari masuk ke mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com