Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Kaligung Anjlok di Batang

Kompas.com - 04/03/2012, 21:29 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

BATANG, KOMPAS.com — Kereta Api Kaligung Bisnis jurusan Semarang-Tegal anjlok dan masuk ke sawah di pelintasan tanpa palang pintu Desa Denasri, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (4/3/2012) sekitar pukul 16.30. Kereta anjlok pada gerbong pertama dan kedua setelah tertabrak truk bermuatan air mineral, G 1762 BA, yang dikemudikan Murtopo, warga Subah, Kabupaten Batang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi tiga orang luka dan dirawat di RSUD Batang. Ketiga korban luka, yaitu Murtopo, serta dua penumpang truk, Sapuan dan Mundakir, keduanya warga Kabupaten Wonosobo.

Slamet (38), warga di sekitar lokasi kejadian, mengatakan, saat itu truk melaju dari arah utara menuju selatan dan melewati pelintasan kereta api. Dari arah timur (Semarang), melaju kereta diesel KA Kaligung dengan masinis Wirawan sehingga tabrakan tidak terhindarkan.

Hingga malam ini, kereta yang anjlok belum dievakuasi. Humas PT Kereta Api Daerah Operasional (Daop) IV Semarang Sapto Hartoyo mengatakan, evakuasi masih menunggu crane dan kereta penolong dari Cirebon. Para penumpang KA Kaligung melanjutkan perjalanan dengan bus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com