Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maluku Waspada Demam Berdarah

Kompas.com - 27/02/2012, 19:24 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Seluruh dinas kesehatan di sebelas kabupaten/kota di Maluku diminta mewaspadai penyakit demam berdarah setelah merebaknya penyakit itu di Tual dan Maluku Tenggara. Masyarakat diminta menjaga kesehatan lingkungan agar mencegah munculnya penyakit demam berdarah.

Penyakit demam berdarah di Tual dan Maluku Tenggara sudah menelan lima korban jiwa, semuanya anak-anak. Selain mereka, ada 41 warga lain yang juga terserang penyakit serupa sejak Desember 2011. Hingga Senin (27/2/2012), sebelas warga Tual dan Maluku Tenggara masih dirawat di RS Hati Kudus, Maluku Tenggara, dan RSUD Karel Sasuitubun, Tual.

”Saya sudah menyurati seluruh dinas kesehatan di Maluku agar melakukan upaya preventif dan promotif pencegahan demam berdarah agar peristiwa serupa di Tual dan Maluku Tenggara tidak terulang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Maluku dr Melkyal Pontoh, Senin, di Ambon, Maluku.

Melkyal juga meminta masyarakat Maluku agar selalu menjaga kesehatan lingkungan. Sarang tempat nyamuk berkembang biak harus diberantas.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com