Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Bank Dibunuh Nasabahnya

Kompas.com - 25/02/2012, 16:12 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang petugas sebuah bank di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ditemukan tewas terkubur dengan kepala dan wajah penuh luka, Sabtu (25/2/2012).

Sebelum ditemukan tewas, korban yang bernama Hidayat Bagus Febrianto (28), warga Jalan Flamboyan, Tulungrejo, Pare, Kediri itu diketahui menagih utang di rumah salah satu nasabahnya. Informasi yang dihimpun, awal penemuan jenazah bermula dari laporan pihak bank yang kehilangan kontak dengan korban sejak Kamis (23/2/2012), sekitar pukul 17:00 WIB.

Sebelum menghilang, korban yang mengendarai motor Vario berpamitan pergi ke rumah Sudarto (50), salah seorang nasabahnya di Dusun Mulyorejo, Desa Kampungbaru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri untuk menyelesaikan tunggakan utang. Dari laporan itu, sejak Jumat (24/2/2012), polisi segera melakukan penyelidikan dan ditemukan beberapa bukti yang mengarah keberadaan korban di sekitar rumah Sudarto.

Namun demikian polisi masih belum menemukan keberadaan korban. Hingga akhirnya, Sabtu (25/2/2012), polisi yang dibantu warga memperluas penyisiran dan menemukan jenazah korban dalam kondisi terkubur di lahan cabe yang terletak sekitar 50 meter di belakang rumah Sudarto. Saat ditemukan, jenazah korban masih mengenakan seragam kantor, jaket hitam, celana jins serta bersepatu.

Sementara Sudarto, yang mempunyai tunggakan hingga ratusan juta, kini menghilang dari rumah. Dari catatan kepolisian, pria yang membuka usaha kelontong di rumahnya ini juga pernah dipenjara karena kasus pembunuhan pada tahun 2000. "Kami bentuk tim khusus dan kini masih memburu pelaku pembunuhan ini," kata Ajun Komisaris Besar Kasero Menggolo, Kepala Kepolisian Resor Kediri pada wartawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com