Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Didata, Sopir Bus Ditahan

Kompas.com - 11/02/2012, 15:48 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan bahwa pihaknya telah mendata semua korban, baik yang meninggal dunia maupun yang luka berat. "Total korban meninggal dunia ada 14, semua sudah ada identitasnya. Yang luka berat ada 10 orang, sementara luka ringan ada 44," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (11/2/2012).

Korban yang mengalami luka berat, 4 orang dirawat di RS PMI Bogor, 5 orang di RS Sentra Medika, sementara 1 orang di RS Sanatorium. Bagi korban dengan luka ringan, 6 dirawat di RS PMI, 3 orang di RS Sentra Medika, 1 di RS Sanatorium, sementara 34 lainnya dipulangkan.

Martinus melanjutkan, pengemudi bus Karunia Bakti atas nama LI (43), warga Kampung Kaum RT 04 RW 06, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut; kondektur atas nama DJ (37), warga Kampung Babakan Sapotong RT 01 RW 07, Desa Negla Sari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut; dan kernet atas nama R (35), warga Kampung Pojok RT 03 RW 08, Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, telah diamankan dini hari tadi di Garut, saat ini dalam perjalanan menuju Polres Bogor untuk pemeriksaan. Kecelakaan mengerikan yang terjadi di Jalan Raya Cisarua, Puncak, dekat pasar Atas Cisarua, Jawa Barat, itu melibatkan dua bus dan 14 kendaraan lainnya.

Selain kendaraan, kecelakaan yang disebabkan oleh bus Karunia Bakti jurusan Garut-Jakarta tersebut sempat menabrak ruko, warung, dan bangunan di pinggir jalan hingga terperosok di bahu jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com