Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Menteri Bangun Situs Pekabaran Injil di Papua

Kompas.com - 05/02/2012, 14:10 WIB
Timbuktu Harthana

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Tiga Menteri yang mewakili Presiden RI meletakkan batu pertama pembagunan situs Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat.

Ketiga menteri yang datang memulai rencana pembangunan situs keagamaan itu adalah Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, dan Menteri Lingkungan Hidup Baltazar Kambuaya.

Bergantian, mereka meletakkan batu pertama situs, usai doa bersama perayaan Pekabaran Injil, Minggu (5/2/2012).

Peletakan batu pertama juga diikuti oleh staf khusus Presiden RI Felix Wanggai, Sekretaris Daerah Papua Barat ML Rumadas, dan Kelapa Suku Mansinam Deni Rumsayor.

Situs ini akan menjadi identitas Pulau Mansinam sebagai gerbang peradaban di tanah Papua. Djoko Kirmanto menegaskan, selain situs juga akan dibangun sejumlah sarana prasarana meningkatkan kesejahteraan warga Mansinam. Pembangunan situs akan dimulai Maret, dan ditargetkan selesai setahun.

"Pembangunan situs ini adalah realisasi komitmen Presiden RI yang tahun 2009 pernah berjanji akan membangun situs Pekabaran Injil," ujar Djoko. Dana yang dianggarkan untuk program ini mencapai Rp 165 miliar. Sementara itu, Felix mengatakan, situs diharapkan bisa menjadi motivasi untuk membangun tanah Papua dengan hati dan kasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com