Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tega...Nenek Jompo ini Disandera 6 Jam!

Kompas.com - 04/02/2012, 00:06 WIB
M.Latief

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Penyanderan terhadap seorang nenek berusia 90 tahun di Jalan Remaja Luar RT 28 Nomor 30, Samarinda, Kalimantan Timur, berlangsung selama enam jam. Polisi bersama-sama warga setempat berusaha keras membebaskan nenek itu.

Aksi penyanderaan yang dilakukan seorang pria bernama Johan (37), warga Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartangera, tersebut berlangsung sejak Jumat (3/2/2012) petang, sekitar pukul 17.30 Wita. Setelah dilakukan negosiasi, termasuk mendatangkan kakak dan paman pelaku, nenek bernama Samporna itu akhirnya berhasil dibebaskan dan langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans yang sudah disiagakan di depan rumahnya.

Sesaat setelah Samporna dibebaskan, pelaku kembali menyandera kakak kandungnya, Herman, yang sengaja didatangkan polisi untuk membujuk pelaku. Puluhan polisi dari Satuan Samapta maupun Satuan Reskrim Polresta Samarinda disiagakan di lokasi untuk meghalau ratusan warga yang berkerumun di lokasi penyanderaan. Bahkan, sebuah mobil Rantis yang biasanya digunakan untuk menghalau massa, juga disiagakan di lokasi.

"Pelaku diduga depresi setelah dilaporkan istrinya ke polisi terkait kasus KDRT. Pelaku menyandera korban dengan menggunakan sebilah pisau," ungkap seorang personel Satuan Reskrim Polresta Samarinda ditemui di lokasi.

Sasra, anak korban yang menjadi Ketua RT 30, mengaku saat pelaku masuk dirinya tengah berada di depan rumah.

"Saat itu, ibu berada di ruang keluarga, sementara istri saya di ruang tamu. Tiba-tiba pelaku masuk ke rumah tanpa diketahui dan langsung menyandera ibu saya, sementara istri saya ketika mengetahui ibu disandera langsung keluar dan menyampaikan kepada saya," ungkap Sasra. 

Ia berharap, pelaku segera membebaskan ibunya.

"Ibu saya sudah lumpuh, bahkan tidak bisa lagi mendengar dan melihat. Jadi, saya berharap pelaku tidak melukai ibu saya dan segera membebaskannya," kata Sasra.

Sementara hingga pukul 23.10 Wita ini, polisi masih terus berupaya membujuk pelaku agar membebaskan kakaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com