Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Nelayan Tenggelam Diterjang Ombak

Kompas.com - 25/01/2012, 17:41 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ombak laut tinggi menyebabkan perahu nelayan terbalik dan tenggelam di perairan di Kepulauan Banda, Maluku. Tiga nelayan di perahu itu bisa diselamatkan.

Kepala SAR Ambon Dodi Haryanto mengatakan, Rabu (25/1/2012), perahu nelayan yang digunakan tiga nelayan, yaitu Suaib (30), Adenan (30), dan Anyong (35), berangkat dari Pulau Banda untuk mencari ikan di perairan sekitar Kepulauan Banda, pada Minggu (22/1/2012) malam. Namun sek itar pukul 03.00 WIT, Senin (23/1/2012), perahu yang digunakan diterjang ombak tinggi dan tenggelam.

Ketiga nelayan lalu terapung di lautan sebelum kemudian ditemukan oleh nelayan lainnya yang sedang mencari ikan di sekitar perairan Pulau Pisang, Banda, pukul 18.30, Selasa (24/1/2012). Ketiganya lalu dibawa kembali ke Banda dan sekarang sudah kembali ke rumah masing-masing, tambahnya.

Dengan kejadian kecelakaan laut ini, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Maluku Kifli Wakano kembali mengingatkan cuaca ekstrem berupa gelombang laut tinggi dan angin kencang di perairan Maluku selama musim barat berlangsung, dari Desember hingga Maret setiap tahunnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com