Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Hentikan Sementara Proyeknya

Kompas.com - 02/01/2012, 21:35 WIB
M.Latief

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com — PT Telkomsel menghentikan sementara pengerjaan proyek serat optik di Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Aceh, pasca-penembakan terhadap para pekerja proyek itu oleh orang tak dikenal pada malam Tahun Baru, Sabtu (31/12/2011).

"Untuk menghindari hal yang tidak diingini, Telkomsel menghentikan sementara pengerjaan proyek di lokasi tersebut," kata General Manager Corporate Communication Telkomsel Ricardo Indra, dalam keterangan pers di Medan, Senin (2/1/2012).

Penghentian sementara kegiatan proyek tersebut dilakukan hingga situasi keamanan di lokasi kembali kondusif.

"Manajemen sudah berkoordinasi dengan perusahaan kontraktor tersebut untuk dapat memberikan bantuan yang diperlukan para korban," katanya.

Meski demikian, kata Indra, Telkomsel berharap agar situasi keamanan di Aceh yang selama ini sudah sangat baik dapat kembali kondusif. Telkomsel bekerja sama dan menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan atas penembakan terhadap para pekerja itu kepada aparat berwenang.

"Secara internal, Telkomsel sudah meningkatkan prosedur keamanan di lokasi proyek," katanya.

Dia menjelaskan, proyek serat optik di Bireuen itu merupakan bagian dari proyek pengembangan jaringan telekomunikasi Telkomsel yang sedang di lakukan di seluruh Indonesia. Selain di Bireuen, proyek serupa juga sedang dilakukan di Lhokseumawe dan sebelumnya telah selesai dilaksanakan di Kota Banda Aceh. Proyek serat optik ini dilakukan untuk memenuhi peningkatan kebutuhan telekomunikasi masyarakat Aceh.

Adapun insiden penembakan pekerja di Bireuen pada malam Tahun Baru itu menewaskan beberapa pekerja, beberapa pekerja lainnya mengalami luka tembak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com