Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Mulai Surut, Evakuasi Korban Dihentikan

Kompas.com - 02/01/2012, 10:51 WIB
Siwi Nurbiajanti

Penulis

BREBES, KOMPAS.com- Evakuasi warga korban banjir di Desa Kecipir, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dihentikan, Senin (2/1/2012). Sebab, semua warga yang rumahnya terendam air sudah berada di pengungsian. Selain itu, air juga mulai surut.

Koordinator Tim SAR Kabupaten Brebes Adhe Dhani Raharjo mengatakan, air mulai surut sekitar dua sentimeter. Meskipun demikian, pada beberapa titik ketinggian air mencapai satu meter.

Pagi tadi, Badan SAR Nasional juga sudah ditarik dari wilayah Brebes, untuk membantu mengatasi banjir di wilayah kabupaten/kota lain. "Saat ini Tim SAR Brebes yang masih siaga, sekitar 20 orang," katanya.

Selain itu, SAR Brebes juga terus bersiaga di wilayah Bumiayu (Brebes selatan), untuk mengantisipasi bencana longsor dan banjir di wilayah tersebut. Terdapat 10 anggota SAR yang bersiaga di wilayah Brebes selatan.

Saat ini, lanjut Adhe, SAR Brebes masih mendata ulang kondisi banjir di Brebes. Dapur umum juga masih disiagakan di Desa Kecipir, karena masyarakat di wilayah tersebut belum bisa beraktifitas secara normal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com