Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gasibu Mulai Bergeliat

Kompas.com - 31/12/2011, 19:57 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Kota Bandung, Jawa Barat, mulai disesaki warga yang ingin merayakan pergantian tahun, Sabtu (31/12/2011). Beberapa titik sudah mulai padat, seperti Lapangan Gasibu.

Menurut pantauan Kompas, Gasibu sudah mulai padat. Tengah lapangan sudah berubah menjadi pasar kaget berisi warung yang kebanyakan menjual makanan. Arus lalu lintas saat ini masih lancar di sekeliling Gasibu.

Di seberang Gasibu, mobil parkir berjajar dari berbagai daerah, terlihat dari plat nomornya. Kemungkinan mereka tiba jauh sebelumnya untuk mengamankan lokasi terdekat di salah satu titik perayaan malam tahun baru. Padahal, Jalan Diponegoro maupun Supratman ditetapkan menjadi zona larangan parkir oleh Polrestabes Bandung.

Kesibukan warga saat ini hanya menghabiskan waktu hingga tengah malam. Ada yang menikmati suasana pasar di dalam Lapangan Gasibu atau berfoto di depan Gedung Sate.

Penjual terompet, baik jenis tiup maupun pompa makin bersemangat menawarkan dagangannya. Dagangan lain yang marak dijajakan adalah bando dengan dua tanduk yang bisa menyala kerlap-kerlip.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com