Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Foya-foya, Perampok Bank Ditangkap

Kompas.com - 17/12/2011, 16:47 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com- Petugas Kepolisian Kota Besar Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/12/2011), dini hari membekuk tiga dari empat pelaku perampokan bank di lokasi persembunyiannya di Kawasan Obyek Wisata Bandungan, Kabupaten Semarang.

Tiga perampok itu ditangkap ketika sedang menikmati hasil perampokan, di sebuah rumah hiburan di Bandungan. Saat ditangkap, kawanan perampok itu sedang foya-foya menikmati uang hasil rampokannya.

Tiga pelaku yang ditangkap adalah MJ, AR, dan GS. MJ adalah pekerja swasta yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang servis handphone di Semarang. AR dan GS, keduanya masih muda tetapi tidak jelas pekerjaannya, juga warga Semarang.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Komisars Besar Elan Subilan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ke tiga perampok bank tersebut. Ketiganya kini sudah meringkuk di tahanan markas Polrestabes Semarang.

Kini, polisi masih terus mengejar satu pelaku yang ditengarai adalah otak dari perampokan di bank di dekat Pasar Johar, Semarang.

Perampokan itu terjadi dua tiga hari lalu, Rabu (14/12/2011) sekitar pukul 15.00, di Kantor Kas Pembantu Bank Centratama Nasional Bank (CNB), Jalan Pedamaran Nomor 24 Semarang. Saat kejadian, empat pria bersenjata celurit dan pedang menggunakan penutup wajah mendadak masuk ke kantor bank yang akan tutup.

Pada waktu perampokan berlangsung, hanya terdapat dua karyawan dan seorang petugas satuan pengamanan (Satpam). Salah satu pelaku menyiram ruangan dalam bank dengan cairan bensin dan perampok lainnya mengancam akan membakar kantor.

Di bawah todongan senjata tajam, karyawan yang ketakutan hendak dibunuh perampok itu akhirnya menyerahkan uang tunai Rp 66 juta. Setelah mendapat uang hasil rampokan, kawanan petampok itu kabur menggunakan kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com