Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conelis: Tak Bisa Jalankan Tugas Kepala SKPD Diganti

Kompas.com - 15/12/2011, 16:37 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengemukakan, pada akhir tahun 2011 ini kinerja pejabat di lingkungannya akan dievaluasi. Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang tidak bisa menjalankan tugasnya, akan diganti.

"Saya tidak ada utang budi atau utang politik, jadi saya enak mengevaluasinya. Kalau bagus, saya pertahankan. Kalau tidak betul dalam bekerja ya selamat tinggal," kata Cornelis di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Barat, Kamis (15/12/2011).

Cornelis mengatakan, dirinya akan berpedoman terhadap aturan kepegawaian yang ada. Setelah proses evaluasi itu, pada Februari 2012 mendatang pergantian kepala SKPD yang tidak bisa menjalankan tugas atau pensiun sudah bisa dilakukan.

Pernyataan Cornelis itu diungkapkan menanggapi kritik Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kalimantan Barat Ali Akbar terkait kinerja sejumlah kepala SKPD. "Ada beberapa SKPD yang sering tidak hadir dalam rapat kerja dengan komisi. Padahal, kami perlu mendapat penjelasan dan klarifikasi atas keluhan dari masyarakat selama kami reses. Kinerja kepala SKPD yang seperti itu patut dievaluasi," kata Akbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com