Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merpati Harus Layani dengan Pesawat Milik Pemkab

Kompas.com - 07/12/2011, 16:13 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com — Bupati Merauke Romanus Mbaraka menegaskan, pesawat Merpati Nusantara yang melayani rute ke kotanya harus dilakukan dengan menggunakan pesawat milik Pemerintah Kabupaten Merauke.

Bila rute Merauke dilayani pesawat Merpati yang bukan milik Pemkab Merauke, ia akan menahan pesawat itu di Bandara Mopah Merauke.

"Pesawat Merpati non-Pemkab Merauke tidak boleh masuk, kecuali tiga pesawat Boeing Merauke masuk hanggar untuk perawatan," kata Romanus seusai penandatanganan penyerahan sementara pesawat Boeing 737-300 Kli kepada PT Merpati Nusantara Airines (MNA) di Merauke, Papua, Rabu (7/12/2011).

Larangan dikeluarkan karena Pemkab Merauke membeli pesawat Boeing 737-300 dari APBD untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat daerah itu.

Pemkab Merauke memiliki tiga Pesawat Boeing 737-300 yang diberi nama Kli, Aoba, dan Bugodi, yang saat ini dioperasikan PT Merpati Nusantara Airlines dengan sistem kerja sama operasional (KSO).

Pesawat Kli yang masa KSO telah berakhir 6 November lalu mulai hari ini dioperasikan lagi oleh Merpati setelah kedua pihak mencapai kesepakatan baru meskipun perjanjian KSO yang baru belum ditandatangani.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com