Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Kantor dan Sekolah Tutup

Kompas.com - 05/12/2011, 13:28 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PUTUSSIBAU, KOMPAS.com - Sebagian perkantoran, baik swasta maupun pemerintah, serta sekolah di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tidak buka pada Senin (5/12/2011). Banjir masih merendam sebagian besar wilayah Putussibau antara 50 sntimeter hingga 1,5 meter.

Kusnadi (41), salah seorang pegawai di sebuah lembaga pemerintah mengatakan, kantor masih terendam air banjir, pegawai sehingga tidak bisa beraktivitas.

"Banjir sudah mulai surut bila dibandingkan dengan Minggu kemarin. Namun mau ke mana-mana masih sulit, karena banyak jalan masih terendam banjir," kata Kusnadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, Jantau, mengatakan, kantor pemerintahan yang belum buka adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan karena masih terendam banjir.

"Kami berharap Senin ini tidak turun hujan deras lagi, sehingga Sungai Mendalam dan Sungai Sibau tidak meluap lagi," kata Jantau.

Akibat banjir, sejumlah sekolah terpaksa meliburkan muridnya. Ramadhanul Hikmah (37) warga Putussibau, mengatakan, ulangan umum yang sedianya dimulai Senin ini terpaksa diundur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com