Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Tak Terpengaruh Rusuh Batam

Kompas.com - 26/11/2011, 16:06 WIB
Mohammad Hilmi Faiq

Penulis

BATAM, KOMPAS.com - Kerusuhan di Batam tak pengaruhi wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan di Batam. Pada Sabtu (26/11/2011) siang, kondisi kota itu normal kembali.     

Jalanan ramai oleh ratusan mobil. Beberapa perempatan jalan tampak padat merayap, seperti terlihat di daerah Nagoya dan sekitar Bandara Internasional Hang Nadim. Pusat-pusat perbelanjaan pun ramai padat,seperti terlihat di Nagoya Hill Mall dan  Batam City Square Mall.

"Sampai siang ini sudah ada 34 bus yang membawa tamu dari Singapura dan Malaysia. Mal kami tetap ramai. Pengunjung tidak terpengaruh oleh demo Rabu lalu," kata Head Promotion dan Batam City Square Mall, Sarmono.

Hotel-hotel pun dipenuhi tamu. Seperti Hotel The Hill, Novotel, Formosa, dan Nagoya Plaza tak ada lagi kamar kosong. "Tingkat hunian hotel saat ini mencapai 90 persen. Tidak ada pengaruh signifikan dari unjuk rasa kemarin. Tamu tetap berdatangan ke Batam," kata Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batam, Caterina Ng.

Beberapa ekspatriat dan pengusaha pun tetap berlibur dengan bermain golf, seperti yang terlihat di Tering Bay Golf dan South Likns Country. "Semoga tetap aman seperti semula," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com