Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakhri Masih Tunggu Perbaikan Kondisi

Kompas.com - 29/10/2011, 13:49 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com -- Bayi laki-laki yang dilahirkan dengan kondisi lidah terjulur, Fakhri, hingga Sabtu (29/10/2011) masih menunggu perbaikan kondisi di RSUP Dr M. Djamil, Kota Padang, Sumatera Barat. Diagnosa tim dokter rumah sakit itu menyebutkan Fakhri menderita tumor lidah.

Menurut ayahanda Fakhri, Anton (27), kemungkinan besar Fakhri masih harus menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa pekan ke depan. Itu diperlukan sembari menunggu pemulihan setelah operasi pertama yang dilangsungkan 27 September lalu.

"Secara umum keadaan Fakhri mulai membaik, sekalipun untuk minum susu masih lewat selang," kata Anton yang bekerja sebagai buruh angkut dengan penghasilan tak menentu.

Sebagian besar rongga mulut Fakhri yang tertutup membuat bocah itu harus menggunakan alat bantu untuk menerima asupan gizi.

Kepala Instalasi Humas dan Pengaduan Masyarakat RSUP Dr M Djamil, Gustafianof menyebutkan, operasi lanjutan pada Fakhri dijadwalkan pada enam bulan mendatang. Namun bisa dipercepat bila memang kondisinya membutuhkan demikian.

Untuk biaya perawatan, saat ini Fakhri masih membutuhkan bantuan para dermawan. Kamis lalu, bantuan sebesar Rp 1.000.000 dari seorang pembaca Kompas.com diserahkan kepada ayahanda Fakhri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com