Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pipi Tony Blair Berlepotan Bedak

Kompas.com - 27/10/2011, 15:11 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair, disambut upacara adat potong pantan setibanya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/10/2011). Dalam acara itu, Blair harus rela wajahnya diusap-usap dengan tangan penari yang berlumuran bedak.

Tak ayal lagi, pipi Blair pun berhiaskan rona putih. Pesawat yang ditumpangi Blair tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut sekitar pukul 14.05. Ia kemudian disambut tarian khas Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni geranggang. Setelah itu, ia diminta menginjak telur dan memotong kayu dengan mandau.

Permintaan itu dilakukan sebagai rangkaian potong pantan atau upacara adat menyambut tamu. Setelah menginjak telur, Blair menebas dengan mandau beberapa kali dan berhasil membuat kayu tersebut patah yang diiringi keriuhan Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran dan rombongan tuan rumah.

Setelah itu, seorang penari mengoleskan bedak ke wajah mantan Perdana Menteri Inggris itu sehingga terlihat beberapa gurat putih di pipinya. Blair lalu diajak untuk menuju mobil yang akan mengantarnya. Hingga memasuki kendaraan, Blair hanya tersenyum dan tak menyeka pipinya sama sekali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com