Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Terbalik, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 15/10/2011, 19:54 WIB
Anwar Hudijono

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com — Sebuah pikap pengangkut ikan terbalik di Jalan Tol Surabaya-Gempol Kilometer 22 arah Sidoarjo, Sabtu (15/10/2011) sekitar pukul 16.55 WIB. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan satu penumpang perempuan mengalami luka parah.

Inspektur Satu Sigit, petugas Polisi Jalan Raya PJR Tol Jatim 2, mengungkapkan, mobil terbalik akibat ban belakang meletus sehingga sopir, Alwi (32), tidak mampu mengendalikan mobilnya. Dalam kecepatan tinggi, mobil menabrak pohon di sisi kiri jalan dan terguling.

Dalam kecelakaan itu, sopir asal Krajan, Kraton, Kabupaten Pasuruan, tersebut meninggal dunia di tempat kejadian. Korban meninggal dunia lainnya adalah Cholilin (44), warga Desa Semare, Kraton, Pasuruan. Dia meninggal dunia di RSUD Sidoarjo.

Korban yang mengalami luka berat adalah Rukhiani (31), warga Desa Semare. Dia mengalami luka parah di bagian perut dan kaki. Rukhiani kini masih dirawat di RSUD Sidoarjo. Kondisinya mengkhawatirkan. Beberapa keluarga menunggui, tetapi Cholilin belum bisa diajak bicara.

Mobil pikap yang mengangut ikan itu melaju dari Sidoarjo ke arah Surabaya. Mobil berkecepatan tinggi karena memang jalan tol memberi toleransi kecepatan sampai 100 kilometer per jam. Kondisi mobil rusak parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com