Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

73 Korban Gempa Bali Dirawat Jalan, 10 Rawat Inap

Kompas.com - 14/10/2011, 14:48 WIB
Ichwan Susanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Data laporan Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kesehatan, Mudjiharto kepada Menkes tentang perkembangan korban gempa di Provinsi Bali, perkembangan korban gempa menjadi 83 orang. Data ini dihitung per Kamis malam.

Kepala Pusat Informasi, Kementerian Kesehatan Murti Utami, Jumat (14/10/2011) siang di Jakarta, meneybutkan jumlah korban dan rawat inap sebanyak 10 orang serta luka ringan/rawat jalan 73 orang. Korban luka yang rawat inap dengan diagnosa cidera kepala ringan lima orang dan fraktur (patah tulang) lima roang.

Tujuh korban dirawat di RS Sanglah, dua orang di RSU Kasih Ibu, dan satu orang di RS Surya Husada. Sementara para korban luka ringan yang dirawat jalan di RSUP Sanglah (40), RS Puri Raharja (4), RS Dhamayadnya (1), RSUD Wangayana (10), RS Kasih Ibu (3), RS Balimed (2), RSU Sutya Husada (9), serta RS Kapal Badung (4).

Dari sisi kerusakan fasilitas kesehatan, terdata, kerusakan ringan pada 2 unit fasilitas kesehatan di RSUP Sanglah dan RS Kasih Ibu serta 2 Puskesmas, 1 Puskesmas Pembantu, dan 1 Rumah Bersalin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com