Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Jambret Dibekuk Seusai "Nyabu"

Kompas.com - 04/10/2011, 15:30 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Lama menjadi buruan anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya, Ivo Septi Melas akhirnya tertangkap. Namun, bukan karena aksi penjambretan yang selama ini dia lakukan, lelaki 34 tahun asal Jalan Genting Tambak Dalam itu tertangkap setelah mengisap sabu.

Ivo ditangkap anggota Unit I Satreskoba Polrestabes Surabaya di kamar kosnya di Jalan Manukan, Gang Wuwukan. "Kami mengamankan barang bukti pipet berisi sisa sabu serta korek dan sedotan untuk mengisap sabu," ungkap Kepala Satreskoba Ajun Komisaris Besar Eko Puji Nugroho melalui Kepala Unit Idik I Ajun Komisaris Sugeng Purwanto, Selasa (4/10/2011).

Dari hasil pemeriksaan, terkuak bahwa Ivo masuk dalam daftar pencarian polisi (DPO) terkait kasus pencurian dengan kekerasan atau jambret. Ivo tercatat sudah beraksi di kawasan Karang Pilang, Perak, Pabean Cantian, Tegalsari, dan Bubutan. Satu teman kejahatan Ivo sudah tertangkap dalam kasus penjambretan.

Kepada Surya, Ivo mengaku kecanduan sabu karena tuntutan "profesi" sebagai penjambret. "Kalau ndak isap sabu, saya ndak percaya diri. Sabu buat saya jadi tambah berani dan nekat," aku Ivo.

Polisi masih mengembangkan jejak kejahatan Ivo. Baik terkait kasus narkoba, maupun terkait komplotan penjambretan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com