Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Terbakar Jadi Tontonan

Kompas.com - 04/10/2011, 15:29 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com -- Bekas gedung Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, yang hangus terbakar dalam tawuran massal menjadi tontonan warga, Selasa (4/10/2011). Di sekitar gedung berlantai dua itu dipasang pita larangan melintas oleh polisi.

Batu dan pecahan kaca masih tampak berserakan di sekitar gedung Fakultas Teknik dan di Fakultas Ilmu Pertanian.

Seluruh kegiatan kampus diliburkan sampai Senin pekan depan. Kampus terlihat sepi dan hanya beberapa orang datang menyaksikan sisa-sisa tawuran.

Menurut Pembantu Dekan II Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Negeri Gorontalo Fahria Datu mengatakan, gedung yang terbakar adalah laboratorium dan Sekretariat Jurusan Agrobisnis. Praktis dengan terbakarnya laboratorium tersebut kegiatan belajar di kampus terganggu.

"Saya sangat terpukul atas kejadian ini. Kemarin bahkan saya terjun ke tengah-tengah mahasiswa yang bertikai untuk melerai tapi ternyata tidak berhasil," ujar Fahria.

Pada Senin (3/10/2011) sore pecah tawuran massal yang melibatkan ratusan mahasiswa. Tawuran yang berlangsung hingga dua jam itu tak mampu dicegah oleh siapa pun. Saat tawuran pecah, tak terlihat satu pun polisi berseragam dinas untuk mecegah tawuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com