Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Sopir Sumber Kencono Tiba, Istri Pingsan

Kompas.com - 12/09/2011, 20:24 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - Kedatangan jenazah Mujito, sopir bus Sumber Kencono yang terlibat kecelakaan di Bypass Mojokerto, disambut keluarga dengan penuh histeris. Bahkan ada yang pingsan.

Jenazah yang tiba Senin (12/9/2011) petang dengan diangkut sebuah ambulans itu datang di rumah duka di Dukuh Josaren, Desa Kalirong, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Isak tangis keluarga, khususnya perempuan, pecah seketika, terutama saat keranda pembawa jenazah dibawa masuk ke dalam rumah dan dibuka, sehingga sesosok tubuh yang terbalut kain kafan warna putih tampak jelas.

Tangis histeris dari istri dan adik perempuan korban tak terbendung lagi. "Saya ingin lihat wajahnya, tolong dibuka kafannya," pinta Fitri Setyowati, istri korban sambil tersedu. Selang tidak lama kemudian, ibu dari Akbar Maulana, buah pernikahannya dengan Mujito itu, jatuh pingsan dan harus dibopong oleh keluarga yang lain.

Sementara itu, setelah disholati, jenazah korban kemudian dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. Almarhum dimakamkan di samping makam bibinya yang telah lama mendahuluinya.

Sebelumnya, keluarga sempat menyangsikan kabar meninggalnya Mujito. Namun setelah salah satu keluarga melakukan pengecekan di rumah sakit Mojokerto, keluarga baru meyakininya.

Mujito merupakan salah satu korban tewas kecelakaan antara bus Sumber Kencono yang ia sopiri, dengan Minibus elf di Mojokerto. Akibat kecelakaan maut itu, 19 orang tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com