Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa dan Aktivis Laporkan Percobaan Pembunuhan

Kompas.com - 11/09/2011, 13:34 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Pedagang Pasar Raya (Ampepara) Padang dan aktivis prodemokrasi, Minggu (11/9/2011), mendatangi Mapolresta Padang. Mereka melaporkan percobaan pembunuhan yang dilakukan orang tak dikenal.

Ancaman pembunuhan itu dilakukan pada Jumat malam dengan menaruh pelepah kelapa yang terbakar di bagian bawah mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi BA 2235 TT. Pelepah kelapa yang terbakar itu diletakkan persis di bagian sasis sisi kanan depan yang berada di bawah dudukan mesin.

Harry Kurniawan, yang menyopiri kendaraan tersebut, mengatakan, kobaran api dari bagian bawah mobil diketahui setelah mobil itu berjalan sekitar 30 meter. Ada seorang warga yang mengejar dengan sepeda motor dan memberi tahu kami bahwa ada api di bagian bawah mobil, katanya.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dan aktivis yang tergabung dalam Ampepara juga kerap kali menerima teror lewat telepon atau diikuti. Kuat dugaan percobaan pembunuhan dan rangkaian teror itu terkait dengan pembelaan yang dilakukan aktivis Ampepara terhadap ribuan pedagang Pasar Raya, Kota Padang, yang tempat berjualannya hendak dirobohkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com