Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantura Cirebon Macet 6 Kilometer

Kompas.com - 20/08/2011, 15:05 WIB

CIREBON, KOMPAS.com — Ratusan kendaraan yang menuju ke Jawa Tengah terjebak macet sepanjang 6 kilometer akibat penyempitan jalan menyusul perbaikan di daerah Arjawinangun serta pasar tumpah Tegalgubug, Cirebon, Sabtu (20/8/2011) siang.

Penyempitan tersebut terjadi di sekitar Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon. Semua kendaraan yang melintas terlihat antre untuk melihat jalur sempit tersebut. Kondisi makin parah karena banyak sepeda motor yang bandel dan nekat menyeberang tanpa menghiraukan kendaraan yang tengah macet.

Hal itu dikarenakan posisi perbaikan memang berada di pertigaan menuju ke pasar tradisional Junjang, Arjawinangun. Di titik ini kemacetan sekitar 2 kilometer. Sejumlah petugas dari kontraktor perbaikan juga terlihat sibuk mengatur kendaraan yang berjejal ingin masuk titik penyempitan.

Tersendatnya laju kendaraan di sekitar titik penyempitan juga dikarenakan banyaknya kendaraan besar, seperti truk gandeng dan trailer yang mendominasi jalur tengkorak tersebut. "Jika pekerjaan perbaikan jalan ini terus ada sampai sore, kemungkinan akan lebih macet lagi, karena biasanya jumlah kendaraan menjelang sore makin banyak," kata seorang petugas dari Polres Cirebon.

Bagian ujung kemacetan menyambung pasar tumpah Tegalgubug. Kemacetan di pasar sandang ini panjangnya hingga 4 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com