Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengiriman Uang di Tasikmalaya Meningkat

Kompas.com - 19/08/2011, 22:32 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pengiriman uang dari dalam dan luar negeri yang dikirim melalui Kantor Pos Tasikmalaya menjelang Idul Fitri 2011 mengalami peningkatan. Sebanyak 60 persen diantaranya adalah pengiriman uang daerah di dalam negeri dan 40 persen lainnya adalah pengiriman antar negara.

Kepala Kantor Pos Tasikmalaya Tamrin Hanurawan, Jumat (19/8/2011), mengatakan hingga H-11 menjelang lebaran, pengiriman uang dalam dan luar negeri mencapai Rp 19,8 miliar. Jumlah ini mengalami peningkatan ketimbang periode yang sama tahun lalu, sebanyak Rp 15,3 miliar.

"Kalau dari dalam negeri paling banyak antar daerah di Pulau Jawa. Sedangkan dari luar negeri mayoritas dari Arab Saudi dan Malaysia," katanya.

Peningkatan yang sama terjadi pada penerimaan dan pengiriman paket. Petugas Loket Paket Kantor Pos Tasikmalaya Husni mengatakan h ingga 20 Agustus, tercatat sebanyak 1.253 paket dikirimkan ke Kantor pos Tasikmalaya. Sedangkan sebanyak 957 paket dikirimkan dari Kantor Pos Tasikmalaya.

Jumlah pengiriman dan penerimaan paket ini mengalami peningkatan sekita r 30 persen ketimbang bulan lalu, katanya.

Sementara itu, Bank Indonesia Tasikmalaya menambah ketersediaan uang untuk mencukupi kebutuhan perbankan dan penukaran uang menjelang Lebaran Idul Fitri 2011 . Pimp inan Bank Indonesia Tasikmalaya Isa Anshori menyediakan Rp 357 miliar.

Sebesar Rp 305 miliar digunakan untuk memenuhi kebutuhan perbankan. Sedangkan Rp 52 miliar untuk penukaran uang baru masyarakat Jumlah ini meningkat ketimbang tahun lalu sebanyak Rp 270 miliar.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com