Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacaran Dua Minggu, Kekasih Gondol Soluna

Kompas.com - 16/07/2011, 13:47 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Ada-ada saja modus operandi penipuan. Berpura-pura menjadi pacar setia, ujung-ujungnya ngembat mobil. Itu yang dilakukan Jimmy Setiawan (30), seorang sales kendaraan, beralamat di Perumahan Bumi Cakrawala, Jalan Magelang, Sleman, Yogyakarta.

Pria yang sebenarnya telah beristri itu membawa lari mobil pacarnya sendiri, Dina (21), warga Jalan Kapas Madya, yang baru jadian sekitar dua minggu lalu. ”Dari pengakuan korban, mereka sudah pacaran selama dua minggu,” kata Kapolsek Tambaksari, Surabaya, Kompol Suhartono, Jumat (15/7/2011).

Jimmy lalu mengenal keluarga Dina, termasuk kakaknya, Tommy Herdiansyah (27). Agar terlihat sebagai orang yang mapan, Jimmy datang ke rumah Dina dengan membawa mobil Suzuki Swift. Namun, keluarga Dina tak tahu bahwa mobil yang dibawa pelaku adalah mobil rental.

Sekitar pertengahan Juni lalu, Jimmy datang ke rumah Dina dan bertemu Tommy. Di sana, dia mengeluh bahwa oli pada mobil Suzuki Swift-nya bocor. Padahal, dia berencana mau pergi ke Solo. Makanya, dia meminjam mobil Soluna bernopol L 1340 WI milik Tommy. Dia juga meminjam ponsel milik Dina, yakni Nokia C3 untuk komunikasi.

Sehari setelah itu, datang orang yang mengaku dari rental ingin mengambil Suzuki Swift-nya. Keluarga Dina sangat terkejut karena mengira selama ini mobil itu milik pelaku. ”Dari laporan korban, kami lalu memancing pelaku lewat Dina. Begitu datang ke Surabaya naik bus, kami sergap di Jalan Ngagel pada 11 Juli lalu,” tutur Suhartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com