Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Gedung HSBC Tewas dalam Mobil

Kompas.com - 12/07/2011, 18:32 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Pengusaha yang juga pemilik gedung Bank HSBC, George J Fredy (54), ditemukan tewas telentang di dalam mobilnya, Selasa  (12/7/2011) pagi. George Fredy tewas di jok depan tepat belakang setir dalam mobilnya, Mercedes Benz seri E 320 Nopol 1179 CI, yang di parkir depan gedung HSBC kompleks pertokoan Darmo Park I Blok A Nomor 1-2, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur. 

Penuturan salah seorang satpam HSBC, Hermawan, sebelum tewas korban sempat datang ke lokasi parkir pada Selasa dini hari. Hermawan yang saat itu kebetulan bertugas pada sif malam mengaku sempat bertemu korban saat akan memarkir mobilnya. "Saya enggak tahu dari mana, tetapi kayaknya baru habis dugem. Ya, saya persilakan saja untuk parkir karena memang saya kenal," kata Hermawan yang menjadi saksi tewasnya korban. 

Selanjutnya, sekitar pukul 05.00 WIB, saksi sempat melihat korban tampak lelap tidur dengan duduk di belakang setir dalam mobilnya. Saat akan pergantian jaga, Hermawan berniat membangunkan korban yang tengah tidur pulas, tapi ternyata korban sudah meninggal dengan wajah pucat dengan mulut terbuka dan mengeluarkan cairan warna putih. 

Sempat beredar spekulasi, korban tewas karena serangan jantung sebab tidak mampu menahan pengaruh alkohol. Sebelum korban tewas, wajahnya sudah terlihat pucat, seperti mabuk berat. Kaca mobil yang ditumpangi korban saat kejadian juga terbuka. Namun, Kepala Unit Reskrim Polsek Sawahan AKP Gatot Setyabudi mengatakan belum bisa memastikan sebab tewasnya George Fredy. "Kami sementara menduga, korban tewas karena sakit mendadak. Kami akan terus kembangkan penyelidikan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com