Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 tahun Jadi TKI, Meninggal di Malaysia

Kompas.com - 28/06/2011, 15:05 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Kabar duka kembali menimpa tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia. Supiyah (45) warga Sangkrek, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, DI Yogyakarta, dikabarkan meninggal dunia di negeri jiran Malaysia. Korban meninggal karena sakit demam yang tidak kunjung sembuh.

Kabar meninggalnya TKI itu diketahui Dinsosnakertrans Kulon Progo beberapa hari lalu. Saat itu ada laporan dari Desa Hargowilis, yang melaporkan warganya meninggal di Malaysia. Namun sudah beberapa hari tidak ada kepastian kapan jasadnya bisa dibawa pulang. Dari sinilah dinas melacak dan memastikan korban adalah warga Kulon Progo.

"Kami sudah koordinasi dengan kedutaan dan BP2TKI. Rencananya hari ini sudah bisa dibawa pulang," ujar Kabid Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Armansyah Gatot.

Dari informasi yang ada, korban bekerja pada JPT Rintara, Tanjung Manis, Serawak, Malaysia Timur. Korban meninggal di rumah kontrakannya karena sakit pada Rabu (22/6/2011) lalu. Kebetulan suaminya, Wagirin, juga berada di sana dan yang mengabarkan kepada keluarganya. Supiyah sendiri berangkat ke Malaysia semenjak 2006/2007 silam.

"Ini agak lambat, karena proses pengurusan administrasinya lama," kilahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com