Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkenalkan, Doktor Hotman Paris Hutapea

Kompas.com - 21/06/2011, 10:30 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengacara Hotman Paris Hutapea resmi menyandang titel doktor setelah sukses mempertahankan disertasinya di hadapan tim penguji di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran, Selasa (21/6/2011).

Dia juga meraih predikat cum laude atau lulus dengan nilai sangat memuaskan. Hotman mempertahankan disertasinya berjudul "Kepailitan Berdasarkan Obligasi Dijamin yang Diterbitkan oleh Perusahaan Special Purpose Vehicle di Luar Negeri Serta Dijamin oleh Perusahaan Indonesia.

Tim Promotor yang dipimpin Prof Dr Djuhaendah Hasan meminta Hotman tidak menganggap titel tersebut sebagai tambahan dua huruf saja, melainkan tugas untuk mengembangkan ilmu pengetahuan. Dalam sambutannya, Hotman mengucapkan terima kasih kepada tim promotor yang sangat membantunya dalam menyusun disertasinya.

Tim promotor Hotma terdiri dari Prof Dr Djuhaendah Hasan, Prof Dr Yudha Bhakti, dan Prof Dr Ahmad Ramli. Sementara itu, Tim Penguji terdiri dari Lili Rasjid, Rukmana Amanwinata, Nindyo Pramono, Lastuti Abubakar, dan An An Chandrawulan. Mewakili Guru Besar, hadir Prof Huala Adolf.

Sidang disertasi Hotma dihadiri pula oleh sejumlah selebritas seperti Manohara, Anang Hermansyah, Sultan Djorghy, Ashanty, Cut Tary, hingga tokoh politik seperti Prabowo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com