Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Didapati Indikasi Sabotase

Kompas.com - 17/06/2011, 14:35 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Belum ditemukan unsur sabotase dalam kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik di Toko Buku Gramedia Yogyakarta, Jumat (17/6/2011) siang. Hal itu diungkapkan Kepala Poltabes Kota Yogyakarta AKBP Mustaqim di lokasi kejadian.

"Sejauh ini belum ditemukan indikasi sabotase ataupun teror. Meski begitu anggota kami masih terus mendalami dan melakukan olah TKP," kata Mustakim.   Seperti yang telah diberitakan, sedikitnya delapan mobil pemadam kebarakan dikerahkan untuk mengantisipasi meluasnya api. Petugas pemadam kebakaran mengalami kesulitan untuk mendekati titik api, karena asap tebal yang memenuhi ruangan lantai satu toko buku yang berada di Jalan Jenderal Sudirman tersebut. 

Untuk mengurangi konsentrasi asap, petugas terpaksa mengoperasikan blower penghisap asap. Setelah asap menipis diketahui sumber api berasal dari counter alat tulis Karunia Agung. 

Kristiono Regional Manager TB Gramedia Yogyakarta mengatakan counter tersebut berukuran 16 meter persegi. "Counter itu berdinding tembok dan menyimpan berbagai alat tulis serta kertas yang mudah terbakar dan menimbulkan asap," ungkap Kristiono. 

Oleh petugas, api tersebut dapat dilokalisasi hanya di ruangan tersebut. Api berhasil dipadamkan pukul 12.15 wib. Hingga saat ini belum diketahui jumlah kerugian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com