Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terjungkal ke Laut, Penumpang Luka-luka

Kompas.com - 13/06/2011, 11:12 WIB

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Sebuah bus Piposs jjurusan Makassar-Majene, Sulawesi barat, terjungkal ke laut, Senin (13/6/2011) pagi. Peristiwa ini terjadi di Desa Silopo, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar. Puluhan penumpang bus tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar untuk menjalani perawatan karena menderita luka-luka.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya kecelakaan, namun diduga akibat sopir mengantuk dan rem blong saat bus berbelok di tikungan tajam. Menurut informasi, sebelum terjun ke laut, bus sempat terguling di jalan. Salah seorang saksi mata, Ruslan, mengatakan, bus tersebut melaju kencang dari arah Makassar sehingga tak mampu dikendalikan saat melewati tikungan tajam. Keberadaan sang supir belum diketahui. Ia tidak ditemukan diantara korban yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolres Polewali Mandar AKBP I Gusti Ngurah Rai Mahaputra yang meninjau lokasi kejadian, mengatakan, sang sopir bus hingga kini masih dalam pengejaran polisi. Identitasnya sudah dikantongi pihak kepolisian. Ia diduga melarikan diri sesaat setelah kejadian.

"Saya kira tak akan lari kemana karena identitas sopirnya sudah dikantongi polisi," ujar Gusti.

Penumpang yang menjadi korban luka-luka, Barlian, mengaku kesal dan mengancam akan memperkarakan pihak bus karena dinilai tidak bertanggungjawab mengurus korban dalam kecelakaan ini. "Kita kesal karena sejak tadi pagi sampai siang ini tidak satu pun perwakilan Pipos yang datang. Saya minta polisi mennagkap sopirnya, dan meminta Pipos bertanggungjawab atas kejadian ini" ujar Barlian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com