Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi di Sungai, Tewas Tenggelam

Kompas.com - 08/06/2011, 14:43 WIB

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com — Dwi Susanto (24), warga Bulurejo, Kecamatan Semin, ditemukan mengapung di Sungai Oya, tak jauh dari rumahnya, Rabu (8/6/2011).

Menurut saksi, Ngadiyo (45) dan Jiman (25), warga setempat, sebelum kejadian mereka sempat melihat korban berada di pinggir sungai. Tanpa menaruh curiga, ia melanjutkan mencari rumput untuk pakan ternak di sekitar lokasi kejadian.

Tak lama, saat kedua saksi berniat berpindah lokasi merumput, mereka melihat korban sudah mengapung di air tanpa bergerak.  "Kami nyebur ke sungai untuk menariknya (korban) ke pinggir sungai, tetapi nyawa korban sudah tidak tertolong," kata Ngadiyo.

 Kematian korban diduga akibat penyakit ayan yang sejak lama dideritanya kambuh. "Setiap kali kambuh, korban memang mengeluarkan busa berwarna putih dari mulutnya," kata saksi.

Mendapatkan laporan, polisi dan petugas medis kemudian memeriksa kondisi korban. Tidak ditemukan unsur kesengajaan ataupun tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. "Setelah pemeriksaan diketahui kematian korban murni disebabkan karena tenggelam di sungai. Selanjutnya, korban kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata Kapolsek Semin Ajun Komisaris Sunarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com