Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Orang Padati Prosesi Pemakaman

Kompas.com - 26/05/2011, 14:33 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ribuan anggota keluarga besar Bayangkara Makassar memenuhi Pemakaman Sirina Pacce Suddiang, Makassar. Mereka mengantar jenazah Bripda Gustiar Yudisthira dan Bripda Andi Irbar, anggota polisi yang tewas tertembak dalam insiden di BCA Palu, ke peristirahatan terakhir.

Iring-iringan jenazah Bripda Gustiar Yudisthira tiba di pemakaman Sirina Pacce, tepat di belakang Mapolda Sulawesi Selatan, Kamis (26/5/2011) sekitar pukul 12.30 Wita. Sebelumnya telah tiba terlebih dahulu jenazah Bripda Andi Irbar.

Upacara pemakaman ini dihadiri oleh Kepala Polda Sulawesi Selatan Irjen Johny Waenal Usman. Sebanyak 20 orang pasukan dari Brimob dan Samapta Polda Sulsel melakukan tembakan salvo mengiringi diturunkannya dua jenazah dalam liang lahat.

Hujan air mata pun mengiringi kepergian kedua anggota polisi asal Makassar itu. Tak henti-hentinya ibunda keduanya, yakni Nur Hayana dan AKP Sri Bulan, menangis dalam pelukan suami masing-masing.

Bahkan, beberapa anggota keluarga sempat pingsan terbawa emosi. Polisi tak hanya kewalahan mengamankan jalannya prosesi pemakaman, tetapi pun direpotkan dengan banyaknya anggota keluarga yang pingsan.

Kedua korban adalah putra anggota Polri. Bripda Gustiar Yudisthira adalah putra dari AKP M Ali Lantara, perwira Reskrim, dan AKP Sri Bulan, perwira Biro Ops Polda Sulsel. Sementara Andi Irbar adalah putra dari AKP Basir Jafar, perwira PJR Polda Sulsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com