Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

132 Tiang Pancang untuk Jalur Ambles

Kompas.com - 26/05/2011, 09:05 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Jalan raya pantai utara Kendal, Jawa Tengah, tepatnya di Bugangin Patebon, akan dipasangi 132 sheet pile (tiang pancang), dengan kedalaman 10 meter.

Pemasangan dilakukan karena ruas jalan sepanjang 66 meter tersebut ambles hingga kedalaman 0,5 meter. Pengerjaannya dilakukan sejak Selasa (24/5/2011), dan diperkirakan akan memakan waktu 1 bulan.

Menurut pelaksana proyek PT Satwiga Semarang, Agus, pihaknya hanya melakukan pekerjaan pemancangan jalan. Dananya Rp 620 juta. Sementara perbaikan jalannya dilaksanakan oleh kontraktor lain. "Setelah pemancangan, jalan akan dibangun," kata Agus, Rabu (25/5/2011).

Salah seorang pengguna jalan bernama Unggul (37) mengaku agak terganggu dengan adanya penutupan jalan tersebut. Pasalnya, pada saat jam-jam sibuk, jalan itu menjadi macet akibat jalur dari arah barat dibagi menjadi dua. 

Meski begitu, menurut dia, dengan diperbaikinya jalan yang ambles itu, bahaya akibat jalan rusak menjadi berkurang. "Bagus diperbaiki sehingga tidak membahayakan pengguna jalan lagi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com