Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nekat Renang di Kolam Dalam, Wandi Tewas

Kompas.com - 25/05/2011, 22:11 WIB

BONE, KOMPAS.com — Berniat akan rekreasi setelah ikut ujian nasional, seorang siswa madrasah ibtidaiyah (setingkat SD), Wandi Syahrir (12), ditemukan sekarat di dasar kolam di lokasi wisata Tanjung Palette, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (25/5/2011).

Korban saat itu memang bersama rombongan sekolahnya dan beberapa orang gurunya. Namun, meskipun telah disiapkan kolam renang untuk anak-anak, tanpa sepengetahuan guru dan teman-temannya, korban menuju kolam dewasa.

Karena situasi tidak terlalu ramai, keberadaan korban di kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter tidak segera diketahui. Sebenarnya korban sempat ditegur oleh beberapa anggota satpam yang ada, tetapi dia tidak mengindahkan teguran tersebut.

Diduga, saat itu korban diam-diam langsung menceburkan diri ke dalam kolam yang dalam tersebut. Gurunya baru sadar saat akan makan siang. Wandi dicari, tetapi tak ketemu. Akhirnya korban ditemukan di dasar kolam.

"Memang kami sudah melakukan penyelidikan dan korban meninggal karena lama di dasar kolam. Korban yang saat itu sekarat hendak dibawa ke RS, tetapi sudah terlambat," kata Kapolres Bone Ajun Komisaris Besar Zarialdi.

Korban juga telah dimakamkan di sekitar rumahnya di Desa Unra, Kecamatan Awangpone, Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com