Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Sinar Matahari, Ismiatun Tewas

Kompas.com - 23/05/2011, 22:23 WIB

DEMAK, KOMPAS.com — Kecelakaan tunggal yang terjadi di jalur pantai utara, tepatnya di jalan raya Demak-Kudus Km 17, Senin (23/5/2011) pukul 16.30 WIB, mengakibatkan Ismiatun (40), warga Bandungrejo RT 2 RW 4, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, meninggal di lokasi.

Pedagang sayur yang baru pulang berjualan dari Pasar Kaliputu, Kudus, itu meregang nyawa setelah motor bernomor polisi H 4269 VE yang dikendarainya menabrak pohon.

Yanto, seorang saksi mata, menjelaskan, kecelakaan itu terjadi begitu cepat. Korban yang mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi dari arah timur (Kudus) sesampai di lokasi kejadian tiba-tiba menabrak pohon, padahal kondisi jalanan sepi.

Korban pun langsung terjatuh ke aspal dan meningggal dengan luka serius di kepala. Diduga korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya akibat silau terkena sengatan matahari.

Karena tidak kuat menahan silaunya matahari yang akan terbenam di ufuk barat, motor korban oleng dan menabrak pohon. "Matahari panas sekali, Mas, sinarnya terlalu terang sehingga menyilaukan mata," ujar Yanto.

Jenazah korban selanjutnya dibawa petugas Polsek Karanganyar ke Rumah Sakit Sunan Kalijaga, Demak, untuk diotopsi. Kasus kecelakaan tunggal itu kini ditangani Satlantas Polres Demak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com