Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSK Kabur, Satpol PP Kerja Lembur 3 Hari

Kompas.com - 22/05/2011, 17:50 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Darsi, seorang PSK yang terjaring razia Satpol PP pada Kamis (19/5/2011) dini hari lalu, kabur dari kantor Satpol PP Kota Probolinggo. Ia berhasil mengelabui petugas dengan pura-pura buang air kecil. Akibatnya, empat orang petugas Satpol PP kena sanksi kerja lembur selama tiga hari.

Menurut Kasi Operasi Anshari, Darsi kabur dengan cara melompati pagar kantor. Dengan alasan mau buang air kecil, dia berhasil mengelabui empat petugas piket, yaitu Samad (komandan regu), Samsul, Fauzi, dan Evan.

Keempat petugas itu mengizinkan Darsi ke toilet tanpa pengawalan. Kecurigaan petugas timbul setelah Darsi tak juga keluar dari kamar mandi. Setelah dicek, Darsi tak ada di dalam. Ia menggunakan kesempatan itu untuk kabur dengan melompati pagar.

Darsi dijaring Satpol PP bersama Lia, Nursiati, dan Babun dalam razia yang dilakukan di rel KA Mangunharjo. Menurut rencana, keempatnya akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan.

Kaburnya Darsi dari kantor Satpol PP di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, itu berimbas kepada para petugas yang berjaga malam itu. Samad, yang merupakan komandan regu tersebut, bersama tiga anak buahnya mendapat sanksi dari atasannya.

"Gara-gara dianggap lalai atas kaburnya Darsi, keempat petugas itu kami beri sanksi kerja lembur di Pemkot Probolinggo selama tiga hari. Biar mereka tidak mengulangi perbutannya dan belajar bertanggung jawab atas tugas. Ini akan dijadikan pelajaran supaya petugas bisa lebih waspada lagi," kata Anshari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com