Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Nelayan Hilang Bersama Perahu

Kompas.com - 20/05/2011, 15:19 WIB

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Dua nelayan pantai Sadeng hilang pada Kamis (19/5/2011) malam. Mereka adalah Wagimin (52) dan Salam (49), warga Desa Pucung, Kecamatan Girisubo. Hingga sore ini (Jumat, 20/5/2011), keduanya masih hilang dan dicari oleh tim SAR gabungan.

Kuat dugaan hilangnya kedua nelayan tersebut akibat mesin perahu rusak. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua nelayan itu berangkat ke laut pada Kamis sore menggunakan perahu jenis jukung bertuliskan "Dharma Rahayu" berwarna biru.

Pada pukul 22.00 WIB, seusai menarik jaring, kedua nelayan tersebut menghubungi tim SAR Wilayah I Pantai Sadeng. Melalui telepon seluler, mereka memberitahukan bahwa mesin perahu mengalami kerusakan di posisi sekitar 15 mil dari pantai Wediombo dengan kondisi angin kencang.

Atas laporan tersebut, koordinator tim SAR Korwil I Pantai Sadeng, Subowo, menurunkan dua kapal dengan 10 personel untuk melakukan pencarian. "Sekitar pukul 22.00 kedua nelayan tersebut masih bisa berkomunikasi dengan saya menggunakan telepon seluler, tetapi sejam kemudian sudah tidak bisa dihubungi lagi," kata Subowo.

Sementara itu, tim SAR yang melakukan pencarian tidak menemukan keberadaan perahu jukung yang ditumpangi dua nelayan tersebut di titik 15 mil dari pantai Wediombo seperti yang diinformasikan.

Pencarian terus dilakukan hingga Jumat (20/5/2011) siang. "Sampai saat ini pencarian terus kami lakukan. Semoga saja mereka bisa segera ditemukan," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com