Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drum Minyak Meledak, Dua Tewas

Kompas.com - 03/05/2011, 14:36 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua orang pekerja perusahaan pakan ternak dan minyak PT Japfa Comfeed dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja di kawasan Jalan Perak Barat Surabaya, Selasa (3/5/2011) siang.

Berdasarkan laporan yang diterima Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kejadian berawal saat kedua korban yakni, Kusnan (40), dan Bagus (26) tengah menyedot minyak goreng dari drum ke bak penampungan menggunakan selang kompresor.

'Selang 30 menit aktifitas tersebut berjalan, drum tersebut meledak mengenai dua pekerja yang mengakibatkan dua pekerja itu tewas seketika di lokasi kejadian,' kata Kepala sub bagian Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Lili Djafar.

Menurutnya, polisi masih belum mengungkap penyebab kejadian, karena hingga kini masih berjalan proses olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi.

Sementara, kedua korban kini tengah diotopsi di RSUD Dr Soetomo Surabaya.Salah seorang pekerja perusahaan yang menolak disebutkan namanya mengatakan keduanya adalah pekerja proyek borongan.

Hingga berita ini ditulis, pihak manajemen masih belum dapat memberikan keterangan resmi. Petugas keamanan perusahaan pun melarang wartawan mengambil gambar di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com