Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Orang Sakit Jiwa Diamuk Massa

Kompas.com - 26/04/2011, 14:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Warga di Jalan Pandegiling, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/4/2011) siang, dibuat cemas oleh ulah orang sakit jiwa yang mengamuk dan mengganggu ketertiban umum.

Pria bertubuh tinggi dan berambut gondrong itu mengumpat dengan mengacung- acungkan genggaman tangannya kepada semua pengguna jalan yang melintas. Aksinya juga kerap menghentikan mobil atau motor yang lewat tanpa alasan yang jelas sehingga membuat arus lalu lintas sedikit macet.

Menurut keterangan warga, orang itu sudah mengamuk sejak pagi di kawasan Jalan Kampung Malang. "Di sana dia hampir memecahkan kaca mobil," ujar Zakaria, warga Jalan Grudo.

Karena tidak ada berani yang menghadang, menurut Zakaria, orang sakit jiwa itu pun terus berjalan ke arah Jalan Pandegiling. Di sana ada salah seorang warga yang coba mengamankan, tetapi ajakannya dibalas dengan ancaman dan umpatan. Reaksi kasar itu ternyata memancing emosi si penghadang yang langsung melayangkan "bogem mentah" kepada lelaki itu.

Tindakan orang tersebut memancing warga yang kebetulan berada di lokasi untuk ikut mengeroyok pria yang tidak diketahui asal-usulnya itu hingga jatuh tersungkur ke jalan.

Kejadian itu menyita perhatian petugas Dinas Perhubungan Kota Surabaya yang kebetulan bertugas di dekat lokasi. Mereka pun langsung mengamankan orang sakit jiwa itu dari amuk massa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com