Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak, Rumah Rusak, 1 Luka

Kompas.com - 24/04/2011, 15:04 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com - Ledakan tabung gas elpiji seberat tiga kilogram menyebabkan satu rumah rusak dan satu orang terluka di Kampung/Desa/Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu sekitar pukul 04.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari warga setempat, Junaedi mengatakan, akibat ledakan tersebut penghuni rumah yakni Ikah Masrikah (60) mengalami luka bakar yang cukup serius dan saat ini korban dirawat di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi.

"Kami cukup kaget karena ledakan itu, semua tetangga korban pun berhamburan ke luar rumah," kata Junaedi kepada wartawan, Minggu (24/4/2011).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, genting dan dinding rumah korban pun hancur akibat ledakan itu, saat dilihat korban tergeletak dengan luka bakar di tubuhnya. "Kami langsung melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," tambahnya.

Sementara itu, korban, Ikah Masrikah menuturkan, dirinya saat itu sedang memasak air untuk keperluannya. "Saat saya meninggalkan dapur, tahu-tahu gas meledak," tuturnya.

Ikah menandaskan, akibat kejadian tersebut dirinya trauma menggunakan gas untuk keperluan memasak dan rencananya akan menggunakan kompor biasa saja atau kayu bakar untuk memasak. "Saya trauma dengan kejadian ini," tandasnya.

Sementara, sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian dari Polsek Kebonpedes masih menyelidiki kasus meledaknya tabung gas dan mengamankan tabung gas serta selang regulator yang meledak itu.

Namun, dugaan sementara dari pihak kepolisian gas meledak akibat ada kebocoran pada selang regulator.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com