Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Bom di UMY Yogya

Kompas.com - 19/03/2011, 19:15 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Setelah Sabtu (19/3/2011) pagi warga Kecamatan Sewon dihebohkan oleh ditemukannya bungkusan yang diduga bom, Sabtu sore giliran Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Jalan Ringroad Selatan, Kasihan, Bantul yang diisukan ada bom. Informasi berasal dari pihak Polres Bantul yang mendapat laporan dari seseorang melalui telepon.

Kapolsek Kasihan Komisaris Murakabi mengungkapkan, mendapat informasi dari Kapolres Bantul bahwa ada laporan dari warga yang mengatakan melihat benda yang mencurigakan di sekitar Kampus UMY. Pihaknya juga langsung diperintahkan untuk menyisir lokasi kampus tersebut.

"Begitu mendapat perintah dari Ibu Kapolres, saya langsung mendatangi di TKP di UMY ini," ungkap Kompol Murakabi.

Selanjutnya, sekitar 30 personel dari Polres Bantul, Polsek Kasihan, dan Koramil langsung melakukan penyisiran di area Kampus UMY. Namun, setelah sekitar satu jam disisir, hasilnya nihil. Pihak polsek sengaja tidak meminta bantuan tim Gegana karena dari hasil penyisiran tidak ditemukan benda yang mencurigakan.

"Tadi semua disisir ternyata sampai terakhir juga tidak ada apa-apa. Mungkin orang iseng atau gimana saya tidak tahu", lanjut Kompol Murakabi.

Staf Humas dan Protokol UMY, Novi mengatakan, tidak mengetahui kalau ada isu bom di kampus UMY, sehingga situasi kampus dan proses perkualiahan tetap berjalan normal seperti biasa. "Saya malah tidak tahu kalau ada isu bom. Saya juga kaget ada bapak-bapak polisi datang ke sini tanya soal isu bom," kata Novi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com