Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padam, Kebakaran di Mal Parijs van Java

Kompas.com - 19/03/2011, 14:32 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Kebakaran di restoran Zuki Suki di Mal Parijs van Java (PVJ), Jalan Setiabudhi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/3/2011), diduga karena kebocoran regulator tabung gas ukuran 60 kilogram di dapur restoran tersebut.

"Di dalam itu, kan, dipasang enam tabung gas, salah satu gas regulatornya lepas, kemudian gas menyebar di bagian dapur, akhirnya memicu percikan api dari kompor yang digunakan," kata petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung di lokasi kejadian.

Hal serupa diutarakan seorang pengunjung restoran, Ny Liem. "Saya sedang makan bersama keluarga, tiba-tiba lihat kepulan asap dari dapur restoran. Pengunjung yang makan di sana cukup banyak dan sebelum ada kepulan asap, saya mendengar suara ledakan sekali," kata Liem.

Kobaran api di restoran Zuki Suki mal berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut, aliran listrik dimatikan sementara oleh pengelola Mal PVJ Bandung.

Selain itu, sempat terjadi insiden kecil antara wartawan dan petugas keamanan Mal PVJ Bandung. Seorang petugas keamanan Mal PVJ Bandung memaksa agar wartawan televisi keluar dari lokasi kejadian dan tidak mengambil gambar kebakaran tersebut.

"Mas, ada izinnya ngambil gambar ini, silakan tunggu di luar," kata petugas tersebut. Namun, hal tersebut tidak digubris oleh para jurnalis yang meliput.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan kerugian materi akibat kebakaran belum bisa dipastikan karena pengelola Mal PVJ Bandung terkesan menutup-nutupi kejadian itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com