Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Gorontalo: Nurdin Halid Harus Mundur!

Kompas.com - 27/02/2011, 13:28 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Wali Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, yang sekaligus Ketua Umum Persigo Gorontalo, mendesak Nurdin Halid tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI.

Menurut Adhan, selama kepemimpinan Nurdin, tidak ada prestasi yang membanggakan di cabang sepak bola dalam negeri. Adhan juga secara terang-terangan mendukung pencalonan George Toisutta sebagai ketua umum PSSI.

"Tidak ada yang luar biasa pada masa kepemimpinan Nurdin Halid. Jika ia masih bertahan, sepak bola dalam negeri tidak akan berubah sama sekali. Sebaiknya Nurdin Halid mundur saja dari PSSI dengan jiwa besar," ujar Adhan di hadapan para wartawan, Minggu (27/2/2011) di Kantor Wali Kota Gorontalo.

Adhan menambahkan, calon yang tepat untuk memimpin PSSI dari kalangan militer, yakni Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal George Tosiutta. Ia menilai, dunia sepak bola Indonesia memerlukan kedisiplinan tinggi. Dan, menurut dia, George dinilai sebagai sosok yang tepat untuk hal tersebut.

"Jika Nurdin Halid masih memimpin PSSI, dapat saya pastikan Persigo akan keluar dari Divisi Utama untuk menyeberang ke Liga Primer Indonesia yang digagas Arifin Panigoro," kata Adhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com