Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Hehanussa Ramaikan Pilkada Ambon

Kompas.com - 23/02/2011, 22:17 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Satu lagi artis meramaikan ajang pemilihan kepala daerah di Indonesia. Penyanyi Andre Hehanussa mendaftar menjadi calon wakil wali kota Ambon. Ia mendaftar bersama pasangannya, calon wali kota Ambon, Olivia Latuconsina, di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon, Rabu (23/2/2011) sekitar pukul 20.00 WIT.

Olivia dan Andre diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) , Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Kehadiran Olivia dan Andre bersama jajaran pengurus partai politik pengusungnya di kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon (KPU Ambon) diterima langsung oleh Ketua KPU Ambon Nus Kaimana dan empat anggota KPU lainnya.

Seusai menyerahkan dan menandatangani berkas pendaftaran, Ketua KPU Ambon Nus Kaimana mendaulat Andre Hehanussa untuk menyanyi. Dua lagu pun dinyanyikan oleh Andre, yaitu lagu berjudul "Kalesang" dan "Kuta Bali".

Kepada wartawan, Olivia mengatakan bahwa Andre Hehanussa sebagai artis nasional memiliki jaringan yang kuat, baik di tingkat nasional maupun internasional. Jaringan ini yang diyakini Olivia bisa digunakan untuk membangun Ambon jika keduanya terpilih pada pemilu yang akan dilangsungkan pada 16 Mei mendatang.

Sementara itu, Andre mengatakan bahwa dia masuk ke dunia politik karena tergerak untuk berbuat lebih banyak guna membangun Ambon, sekaligus menorehkan sejarah menjadi musisi asal Ambon pertama yang menjadi pimpinan daerah di Kota Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com