Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Perampok Kolor Ijo di Bali Terbongkar

Kompas.com - 07/02/2011, 14:14 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Warga dan wisatawan di Bali kini bisa sedikit bernafas lega karena 5 orang anggota kawanan perampok yang beberapa pekan terakhir beraksi dengan menggunakan kolor berwarna hijau di sejumlah wilayah khususnya Denpasar dan Badung berhasil dibekuk aparat Polda Bali.

Salah satu di antara mereka telah tewas terkena timah panas petugas karena berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan lokasi perampokan, Sabtu lalu. Sementara, 4 lainnya yakni Usman, Norman, Suhendra, dan Abdul Hakim kini masih mendekam di rutan Polda Bali.

“Dua telah ditetapkan sebagai tersangka yakni Inisial UM dan NM,” ujar Direskrim Polda Bali Kombes Pol Eddy Sumitro Tambunan saat konferensi pers di Mapolda Bali, Senin (7/2/2011) siang tadi. “Dua tersangka lainnya masih pendalaman karena belum cukup bukti dan harus melengkapi keterangan para saksi,” katanya lagi.

Dalam menjalani aksinya, tersangka hanya mengenakan kolor berwarna hijau dan sarung. Namun saat diinterograsi mereka mengaku tidak mempunyai kaitan dengan hal yang gaib. “Mereka hanya menjinjing sarung sehingga kolornya kelihatan, karena sebelum beraksi mereka harus melewati sawah,” jelas Eddy Sumitro.

Kelima tersangka ini telah beraksi di 14 TKP yang berbeda, di antaranya 2 buah vila milik warga asing yakni Christine Cheryl asal Australia dan Ekoto Philip Mimbimi, warga AS. Dari tangan tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya 2 celana kolor ijo milik tersangka, 3 buah parang, dan sepeda motor yang digunakan tersangka dalam melakukan aksinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com